BerandaTNI/POLRIHabis Mudik Warga Pondok Aren, Jalani Test Swab Gratis di Pospam Bintaro

Habis Mudik Warga Pondok Aren, Jalani Test Swab Gratis di Pospam Bintaro

Trisula.org || Pondok Aren – Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa memimpin langsung sejumlah warga yang melaksanakan rapid tes (swab) kepada warga yang baru pulang kampung (mudik) di Pos Pengamanan Lebaran, Sektor 7 Bintaro Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal ini, dilakukan jajaran Polres Tangsel dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19, dan permintaan masyarakat kepada warga yang baru datang dari kampung halaman usai merayakan hari raya idul Fitri 1442 H.

“Kita gelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat khususnya, yang berdomili di Wilayah hukum Polres Pondok Aren Semoga dengan antisipasi seperti ini dapat diminimalisir,” kata Riza, Minggu (15/05/2021).

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa, guna mengidentifikasi warga yang kedapatan selesai mudik untuk di Swab Antigen gratis.

“Pelaksanaanya, Kami koordinasi dengan Lurah, RW, RT, Ketua Kampung Jawara di setiap Kelurahan, dan tenaga medis dari Puskesmas. Hari ada 31 orang, hasilnya negatif (nihil),” jelasnya.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menyebut kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Polres Tangsel dengan Pemerintah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat di wilayah hukum Tangsel agar aman dari penularan Covid -19.

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang positif dalam pemeriksaan kesehatan di posko tidak perlu khawatir. Pihaknya telah menyiapkan kendaraan untuk membawa warga ke rumah sakit rujukan.

“Bagi masyarakat yang positif telah di siapkan Ambulance untuk dirujuk ke beberapa alternatif tempat, yaitu Rumah Lawan Covid Tangsel, Hotel Yasmin, dan beberapa rumah sakit,” kata iman, kepada sejumlah awak media.

(Abah Ade)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA