BerandaBencanaH Syarifudin SM dan Ormas Pemuda Pancasila Beri Bantuan Korban Banjir

H Syarifudin SM dan Ormas Pemuda Pancasila Beri Bantuan Korban Banjir

Penulis: Ismail Marjuki

Kota Tangerang | TRISULA.org – Banjir akibat luapan Kali Angke di Kota Tangerang, Banten, belum ada tanda surut, karena intensitas curah hujan masih tinggi.

Air terpantau sudah menggenangi wilayah RT 08, RW 02 di Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah pada Minggu (21/2/2021).

Pemberian langsung 75 nasi bungkus dan 2 dus air mineral kewarga rt 08 rw 02 oleh H. Syarifudin semoga bisa meringankan beban warga korban banjir

Sementara itu, di Kelurahan Pondok Bahar, masih ada beberapa yang memang masih tergenang air.

Genangan air terpantau memiliki ketinggian yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Kondisi tersebut tidak mematahkan semangat dari para warga Kelurahan Pondok Bahar yang tergabung dalam Peduli Banjir, Ketua RW 01 H. Syarifudin, Syamsu Arai dan Basri dari Ormas Pemuda Pancasila Ranting Pondok Bahar, mereka terjun langsung memberikan bantuan kepada warga Pondok Bahar yang masih terdampak banjir.

Bersama dengan aparat kepolisian dan warga, mereka membagikan bantuan berupa makanan cepat saji dan nasi bungkus.

Pembagian dilakukan di RT 08, RW 02 yang masih terdampak banjir.

“Kami ingin berbagi dengan sesama, untuk membantu meringankan beban yang sedang dialami oleh warga akibat luapan Kali Angke,” ujar Ketua RW H. Syarifudin di sela pemberian bantuan nasi bungkus dan air mineral.

Tak hanya membagikan makanan, kami pun menghimbau kepada warga untuk membersihkan sampah disaluran air “Karena kami lihat, sampah-sampah ini bisa menjadi sumbatan air untuk bisa segera surut,” kata H Syarifudin.

Tidak hanya di rt 08 rw 02, para warga juga akan melakukan kegiatan serupa di lingkungan rw 02 lain yang masih terdampak banjir akibat luapan Kali Angke.

“Ada beberapa titik lokasi lain yang akan kami datangi, jadi tidak hanya di sini saja,” kata Ketua RW 01 H. Syarifudin.

Adapun, menurut data yang dilansir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, sampai pukul 01.05 WIB, ada beberapa kepala kelurga yang masih tergenang air luapan Kali Angke di Kelurahan Pondok Bahar. ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Febi Darmawan ketika dikonfirmasi.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA