BerandaBeritaH.CR.Inton S.Ip.M.Si : 3 M, Anggaran Pengamanan Pilkades Kabupaten Tangerang

H.CR.Inton S.Ip.M.Si : 3 M, Anggaran Pengamanan Pilkades Kabupaten Tangerang

FOTO : H.CR.Inton S.Ip.M.Si

 

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG ~ Akhirnya teka – teki pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang akan segera dimulai pada 21 Maret 2021 mendatang.

Diketahui, sebanyak 77 Desa yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Tangerang akan segera menggelar Pilkades secara serentak ditahun 2021 ini.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Tangerang sampai dengan saat ini juga sudah mengotak – atik dan mengaggarkan dana pengamanan Pilkades yang mencapai kisaran angka 3 Miliyar Rupiah.

Hal itu disampaikan langsung oleh H.CR.Inton.S.Ip.M.Si, selaku Staf Ahli Bupati Tangerang Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum (27/01/2021)

Berdasarkan data Dokumen Pelakasanaan Anggaran (DPA) yang diperoleh awak media, Dana sebesar Rp 3 Milyar tersebut nantinya untuk pengamanan dan dikelola oleh Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang,” ujarnya

H.CR Inton S.Ip.M.Si, menjelaskan,” Anggaran untuk Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang sudah dianggarakan dan direncanakan dengan matang, tetapi rincian totalnya, saya lupa,” terangnya

“Rincian total anggaranya saya lupa, tapi untuk pengamanan benar, sekitar Rp 3 Milyar,” kata CR Inton

H.CR Inton juga mengatakan, untuk teknis tahapan pelaksanaan Pilkades serentak akan dimuali sejak 21 Maret hingga Juli mendatang. Sedangkan, untuk hari H pencoblosan dan Pelantikan Kepala Desa terpilih belum, kami belum menentukan,”Pencoblosan dan pelantikan Tentative,” ungkapnya mengakhiri.

 

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA