BerandaBeritaGerakan Sehat Menuju Mandapa Kuat

Gerakan Sehat Menuju Mandapa Kuat

 

TRISULA.ORG|MAJALENGKA ~ Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar di 127 desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka Jawa Barat, tinggal menghitung hari. Pelaksanaan Pilkades akan digelar tanggal 22 mei 2021.

Meski ditengah Pandemi Covid-19 Panitia Pilkades di Desa Mandapa, Kecamatan Dawuan telah melalui tahapan demi tahapan sesuai dengan ketentuan yang di atur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 tahun 2020 tentang Pemilihan Kepala Desa di masa Pandemi Copid-19. Aturan tersebut telah ditindaklanjuti oleh Perda, Perbup hingga Tata Tertib Pilkades sebagai pedoman pelaksanaan.

A.Rustandi ( Pa Dea sapaan akrab ), salah satu calon kepala Desa Mandapa, nomor urut 1 mengatakan, “kami siap mengikuti kontestasi untuk menduduki orang nomor satu di desa kasokandel periode 2021-2027 “Apabila saya terpilih dalam Pilkades tahun ini, saya akan membuat Desa Mandapa lebih maju, “Ucap Pa Dea pada Trisuladigital.com yang didampingi sejumlah pendukungnya, Senin (20/5/2021).

A.Rustandi pun berjanji, dirinya akan membuat Desa Mandapa menjadi Desa yang Mandir Untuk itu, lanjut dia, tentunya butuh dukungannya dari warga Mandapa agar terwujud, gerakan Sehat menuju Mandapa “Kuat” (Kerja, Unggul, Amanah, Taqwa). Kata dia,”Saya juga berjanji akan lebih meningkatkan dalam hal pelayanan pada warga masyarakat Mandapa. Selain itu juga saya juga akan meningkatkan pembangunan disegala bidang. baik Agama, Pendidikan, kesehatan, Kesejahtraan Mayarakat dibidang Ekonomi Usaha kecil dan Menengah, dan Kepemudaan, beserta Infrastruktur, Sosial politik dan Kebencanaan, merupakan prioritas kami juga, “Katanya.
DARKONI, salah satu pendukung dan sekaligus sebagai Tim sukses dari calon Kades nomor urut 1 ini mengatakan, “Agar menjadi tim KUAT, kami bertekad memenangkan Pilkades ini, dengan tetap menjaga kondusifitas dan taat pada aturan yang telah ditetapkan oleh pihak tim panitia.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Dawuan Saleh S.Sos menyampaikan harapannya, “Agar semua masyarkat jangan sampai lupa dan tetap selalu menjaga aturan prokes Covid-19 dalam perta Demokrasi ini. “Bukan apa-apa, kita belum tau kapan covid-19 ini berakhir, dan jangan sampai menyepelekannya, kita harus tetap melaksankan dan menjaga Prokes. “Terangnya. “Saya berharap kepada warga masyarakat disetiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Dawuan agar turut serta ikut mensukseskan pesta pilkades serentak ini, “harapnya.

Camat pun meminta, warga yang biasa memakai medsos, harus tetap menjaga kondusifitas dilingkuangannya masing masing. Hal ini tentunya agar Pilkades bisa berjalan dengan aman dan Kondusip.

“Jangan sampai terpropokasi oleh berita-berita yang tidak benar dan jangan mengeluarkan ujaran kebencian, “pintanya. Sementara itu, Nono (Pa Rerey sapaan akrab) Ketua Panitia menyampaikan, “Pelaksanaan acara ini kami laksanakan dengan tetap menjaga Prokes covid-19 “Adapun jumlah para calon kepala desa yang akan mengikuti ajang pesta demokrasi di Desa Mandapa berjumlah 2 Calon yang akan mengikuti pesta Demokrasi ini, “Katanya saat ditemui di kantor sekretariat Panitia yang didampingi anggota Panitia lainnya.

“Jadikan ajang Demokrasi ini sebagai alat pemersatu warga masyarakat Kasokandel, serta ciptakan keaman Untukan dan ketertiban oleh semua pihak, (yan’s)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA