BerandaBeritaGalang Tanda Tangan Kades Untuk Pengarui Lelang Sawdust PLTU Paiton

Galang Tanda Tangan Kades Untuk Pengarui Lelang Sawdust PLTU Paiton

TRISULA.COM

Probolinggo ~ Menjelang pelaksanaan Lelang Sawdust PLT Paiton terhembus kabar burung atau isu adanya dugaan penggalangan tandatangan dukungan dari beberapa kepala desa di wilayah Paiton untuk kemenangan salah satu perusahaan peserta lelang terbuka Sawdust ( Serbuk gergaji ).
Sesuai Paraturan Direksi PT PLN (PERSERO) Nomor: 0022.P/2020 tentang Pedoman Pengadaan
Barang/Jasa PT PLN (PERSERO).

Bahwa, pengadaan barang/jasa di lingkungan PLN wajib menerapkan prinsip efisien, efektif, kompetitif, transparan, adil dan wajar serta akuntabel.

Saat di konfirmasi ke pihak PJB Maryono yang di wakili oleh Sukirman PJB UP Paiton, menjelaskan ” tidak ada semua isu tidak benar, kita pastikan proses kita profesional dan tidak bisa di intervensi seperti itu ,proses kita itu Secara feat , profesional dan transparan. Saat ini Kurang lebih ada 9 PT.

Yang sudah mendaftar untuk ikut lelang , dan Minggu depan adalah pengumuman pemenang lelang , karena sekarang proses seleksi adminitrasi dan verifikasi kelengkapan dari PT yang sudah mendaftar untuk menjadi pemenang Lelang” jelas Sukirman.

Senin (15/3) Dugaan sementara terkait penggalangan dukungan tujuh kepala desa di lingkungan Kecamatan Paiton
untuk mempengaruhi proses pengadaan barang/jasa berupa Sawdust juga dibenarkan beberapa kepala desa yang berhasil dimintai keterangan walau sebelumnya tidak memahami maksud dan tujuan membubuhkan tandatangan tersebut.

Dari salah satu yang ikut mendaftar dalam lelang Sawdust yang sebut saja inisial F mengatakan ” isu dugaan tersebut sudah banyak yang mengetahui karena dari 7 kepala desa ini sempat cerita atas ketidak pahaman atas penggalangan tanda tangan tersebut, namun itu semua dugaan karena pada hakekatnya hal hal seperti ini tidak mudah untuk di sebutkan dengan gamblang . Katanya

Camat Paiton Ridwan sendiri, sampai saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait kebenaran informasi
diatas. Bahkan melalui kanal media ini, sudah di hubungi lewat Hand phone tidak ada respon dan lebih lima kali panggilan tidak terjawab.( Tim/Anis)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA