BerandaBeritaForum Kader Bela Negara (FKBN) Tangsel Bagi-Bagi Takjil Ramadhan Gratis

Forum Kader Bela Negara (FKBN) Tangsel Bagi-Bagi Takjil Ramadhan Gratis

Trisula.org || Tangsel – Forum Kader Bela Negara FKBN kota Tangerang selatan, melakukan kegiatan sosial berupa pembagian takjil Ramadhan gratis, di jalan raya siliwangi kecamatan pamulang kota Tangerang Selatan, pada Sabtu sore (1/5/2021).

Dengan Mengangkat tema “dari kita untuk kita bersama” kegiatan ini di pimpin oleh ketua FKBN Tangsel H. Taufik. MA, bersama para jajaran pengurus dan anggota forum kader bela negara, membagikan takjil untuk berbuka puasa, kepada kaum dhuafa yang melintasi jalan raya Siliwangi Pamulang kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan pembagian takjil yang kita lakukan kali ini merupakan kegiatan perdana FKBN di Tangsel, Kurang lebih sebanyak 250 paket menu takjil kita bagikan kepada para pengendara yang melintas, seperti kaum dhuafa, misalnya pemulung, ojol, pengamen, dan sebagainya, untuk membantu mereka berbuka puasa dan berbagi keberkahan dibulan suci Ramdhan ini” ujar Maura Febi AK.

Forum Kader Bela Negara FKBN di kota Tangsel insha Allah akan deklarasi setelah lebaran esok untuk pembaretan dan untuk saat ini FKBN Tangsel sudah terbentuk di tujuh kecamatan seperti kecamatan Pamulang, Serpong, Serpong Utara, Setu, Pondok Aren, Ciputat, dan Ciputat timur. Buat yang mau ikut di forum kader bela negara, bisa ikut ke gelombang kedua, nanti ada persyaratan-persyaratan tertentunya. Mudah-mudahan di gelombang kedua kader bela negara bisa memberikan contoh untuk membagi bagi-bagi kepada masyarakat lagi” tutur Maura Febi.

Kegiatan dihadiri oleh ketua FKBN H. Taufik MA, wakil ketua Suparman (Bobby), Sekertaris Jendral Agus. S, SE, bendahara Diah Rodiah. K, wakil bendahara Arni, dan juga jajaran satgas FKBN Tangsel, Maura Febi AK, David, Eman Sarifudin, Hendra, Mujiono, dari perwakilan FKBM (di tiap kecamatan).

“FKBN adalah sebuah organisasi yang memang dibawah perlindungan dari kemenham, alhamdulillah kali ini merupakan kegiatan pertama lembaga FKBN dibulan puasa dan eksisteni FKBM akan kita dengungkan di kota Tangerang Selatan ini, salah satunya dengan kegiatan ini kita ikut berempati kepada masyarakat umum untuk membangkitkan bagai mana FKBN ini dikenal oleh masyarakat melalui kegiatan sosial bagi-bagi takjil Ramadhan tahun ini dari kita untuk masyarakat” pungkas ketua FKBN Tangsel H. Taufik MA.

“Karena kesadaran bela negara itu penting untuk kita bangkitkan. Intinya dari personal, dari setiap warga negara, dan jangan merasa terpaksa untuk ikut serta dalam bela negara, karena ini merupakan panggilan tugas kita sebagai warga negara dan ikut serta dalam bela negara” ujarnya.

“FKBN hadir di kota Tangsel mudah-mudahan menjadi suatu motivasi untuk lembaga forum kemasyarakatan yang lain untuk lebih cinta kepada negara, karena bela negara itu penting sekali dan salah satunya adalah berdisiplin menciptakan kesadaran dalam pemerintahan, kesadaran dalam bermasyarakat, sebagai pondasi yang kuat untuk sama sama kita membangun negri ini untuk labih baik lagi” tutupnya.

(Uthe/Red)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA