TRISULA.ORG|KABUPATEN TANGERANG

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kresek terus digencarkan. Seperti yang dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam-red) Kresek kali ini (07/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Camat Kresek H.M.Epi Supriatna S.Sos.MM, Danramil 07/Kresek Kapt.Inf.M.Ridwan Idrus, Kapolsek Kresek, AKP. Osman Sigalingging bersama sejumlah anggota Forkopimcam Kresek.

Foto:Rapid test diadakan bagi pengguna jalan di Desa Kresek

Mengelar kegiatan Rapid test kepada para pengguna jalan di sepanjang Jalan Raya Syeih Nawawi Al – Bantani Kecamatan Kresek.

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Kresek, tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang (petugas rapid test) dibantu dari Puskesmas Kresek.
Selain itu kegiatan Rapid test, Forkopimcam Kresek ini juga membagikan masker kepada seluruh penguna jalan yang melintas yang tak menggunakan masker.

Camat Kresek H.M.Epi Supriatna S.Sos.M.M menyampaikan keterangannya, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang akhir – akhir ini memasuki Fase baru di wilayah Kabupaten Tangerang “Mari kita bersama sama menekan serta meminimalisir penyebaran Corona virus ini,” ajaknya.

Memang di Kecamatan Kresek sudah mulai ada perkembangan yang positif terhadap pasien yang sembuh dari Covid-19. Harapanya agar seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kresek untuk tetap memperhatikan dan patuh dalam protokol pencegahan Covid-19,”jelasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat yang telah berperan dalam pencegahan Covid-19,” katanya.

Sementara itu Kapolsek AKP. Osman Sigalingging, Menambahkan, “Giat Rapid test yang dilaksanakan saat ini untuk mengetahui perkembangan kesehatan masyarakat diwilayah hukumnya, Dengan harapan bisa menjadi contoh dalam pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Adapun gelaran ini dalam rangka sosialsi persiapan menyambut Era New Normal dan ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat,”terang Osman.

Era New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru merupakan kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi
New normal merupakan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya,” terangnya.

New normal bagian dari tahapan baru setelah kebijakan work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran masif wabah virus Corona. New normal utamanya dilakukan agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat beraktivitas dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan,”ungkapnya.

Danramil 07/ Kresek mengatakan, bahwa “New Normal sejatinya dilakukan untuk meningkatkan antisipasi penyebaran virus dan keterpurukan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 yang tanpa kepastian kapan akan berhentinya.

“New Normal merupakan cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan,”pungkas Danramil 07 Kresek. (Ari Ariyanto)