BerandaBeritaDua Pejabat Pemkot Lubuklinggau Positif Covid

Dua Pejabat Pemkot Lubuklinggau Positif Covid

TRISULA.ORG

Lubuklinggau – Dua pejabat di Kota Lubuklinggau terkonfirmasi positif covid-19, dua pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hal tersebut dibenarkan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Menurutnya Kepala Disnaker pada Selasa (19/1) melakukan tes antigen dan hasilnya reaktif, setelah dilakukan PCR hasilnya menunjukan positif covid-19.

“Iya positif,” ungkapnya setelah rapat evaluasi penanganan Covid di Polres Lubuklinggau, Rabu (20/1).

Sementara itu, Kepala DPMPTSP diketahui positif covid-19 pada Rabu pagi (20/1) setelah mengeluhkan demam dan sakit dalam beberapa hari ini.

“Dilakukan test PCR hasilnya reaktif, sekarang positif, sekarang sudah melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Lebih lanjut, saat ini kantor Disnaker dan DPMPTSP ditutup sementara dan pelayanan menggunakan sistem online.

“Kantor ditutup dulu, itu komitmen kita, pelayanan buka melalui online,” katanya.

Bahkan menurut pengakuan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono. Berdasarkan sidak, masyarakat yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Lubuklinggau bukan hanya dari penduduk Kota Lubuklinggau saja, namun ada beberapa dari daerah luar.

”Yang sudah turun kedepan jangan sampai naik lagi. Kita minta pendataan lebih detail, karena Rumah Sakit di Lubuklinggau bukan hanya menangani warga Lubuklinggau saja,” tuturnya.

Adapun angka terpapar covid di Kota Lubuklinggau saat ini mengalami penurunan, dari semula seratusan sekarang 70 sampai 60 an. Namun hal itu bukan berarti baik dan masyarakat dihimbau untuk tetap selalu waspada.
(Prb)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA