BerandaBeritadr. Riswahyuni Widhawati. M.Si di Mata Warga dan Para Sahabatnya

dr. Riswahyuni Widhawati. M.Si di Mata Warga dan Para Sahabatnya

trisula.org || Tangsel – Senin, 28/06/2021 awak media mewawancara via whatsapp seorang dokter yang sudah tidak asing lagi di masyarakat indonesia walaupun belum diketahui banyak orang. Namun sosok dr. Riswahyuni Widhawati atau biasa akrab dipanggil Dokcan sangat rendah hati dan selalu happy dan ringan tangan.

Saat wawancara sedikit Dokcan menerangkan ringkasan biografi hidup beliau sebagai S2 Master of Science dari Universitas Indonesia.

dr.Riswahyuni Widhawati. M.Si seorang sangat Profesional dalam Kesehatan, Kecantikan dan perduli dengan Tradisional Komplementer dan sangat dihormati serta berbakat. Dalam 19 tahun pengalaman medis dan akademik. Latar belakang yang luas dalam penelitian medis, penelitian herbal (Nasional dan Internasional).

Lebih lanjut Dokcan RiRis WD selain konsentrasi di kilinik kesehatan dan herbal di kawasan Bintaro Tangerang Selatan, juga pengalaman mengajar dalam pendidikan kesehatan, kecantikan di sekolah, beberapa institusi pendidikan dan sebagai dosen tetap yang telah memiliki NIDN dosen yang diterbitkan dari Kementerian Pendidikan, sebagai narasumber di beberapa mas media, majalah, dan televisi. Ilmu umum, kedokteran, herbal, tradisional komplementer, estetika, laser. Serta sebagai Direktur pengembangan dan pemberdayaan pendidikan care giver tenaga kesehatan ke Jepang dari STIKes IMC Bintaro, Dosen pendamping penelitian herbal mahasiswa/i S2 Magister Herbal Universitas Indonesia, dan Dosen S1 Keperawatan Stikes Ichsan Medical Center Bintaro, dan mengajar kelas jauh di beberapa rumah sakit.

Selain itu Dokcan RiRis WD juga mahir dalam mempersiapkan dan menyampaikan kuliah dan presentasi, cepat akrab /supel , ceria dan bersahabat, dengan semua orang apalagi pasiennya, serta membuat, mengelola rencana pelajaran persyaratan kursus.

Dokcan RiRis WD menambahkan keaktifannya disetiap asosiasi maupun lainnya. (2019-Sekarang) sebagai Validator STR (Surat Tanda Registrasi) Tenaga Kesehatan Tradisional dan Komplementer Indonesia Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia,
(2017-2019) sebagai Sekjen PPKESTRAKI (Perhimpunan Kesehatan Tradisional Komplementer Indonesia), (2017-Sekarang) sebagai Ketua Hubungan Luar Negeri & Antar Negara Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia di ASPETRI, (2017-sekarang ) sebagai Humas PERDAWERI (Perhimpunan Dokter Kesehatan dan Regenerasi) Banten indonesia.

Pengalaman profesional Dokcan yang sangat mengesankan adalah diutus belajar oleh Direktur RS Tangerang 2013, dr Reany Mamahit, SpOG,MM, dan Menkes saat itu Dr. dr. Endang Rahayu Sedyaningsih,M.P.H belajar tentang all about laser di Korea Selatan, dan sebagai presenter konggres di Asean Health Wisdom Conference, di Chao Phraya rumah sakit Abhaibhubejhr , Prachinburi, Thailand mewakili kementerian kesehatan Indonesia ungkap Dokcan RiRis WD.

Alamsyah seorang warga sekitar yang memang mengenal beliau dengan baik menuturkan kepada awak media bahwa Dokcan bukan hanya seorang Dokter namun dibalik semua itu sisi kemanusiaannya dalam membantu sesama amat tinggi. Contohnya saya om, pernah ditolong oleh dokcan Karena saat itu saya memang sedang membutuhkan biaya buat pasca operasi adik saya, subhanallohu bantuan yang sangat berharga bagi saya, dokcan dengan sigapnya langsung berikan bantuan kepada saya yang saya perlukan saat itu guna biaya tidak terduga adik saya, saya amat terharu, ternyata masih ada sosok Manusia berjiwa sosial tinggi yang dikirimkan Allah kepada saya dan keluarga tutup Alamsyah kepada awak media. **

(Redaksi) 

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA