BerandaHukumDi Mohon PN Bekasi Tegakkan Keadilan Bagi Perkara PT.Metro Mini

Di Mohon PN Bekasi Tegakkan Keadilan Bagi Perkara PT.Metro Mini

Trisula.org || Bekasi – Perjalanan panjang menuju pintu keadilan, setelah Polres Kota Bekasi Jawa Barat menyatakan P 21 untuk berkas perkara yang melilit tersangka Nofrialdi atas dugaan kasus pelanggaran hukum. Terkait perkara pelangaran pasal 266, disamping ada keterangan palsu pada akte otentik yaitu akte No. 4. Sementara akte tersebut telah di terbitkan oleh Notaris Kristian, SH., yang berkantor di Kota Bekasi,” kata Kuasa Hukum Perduli Metro Mini Yogi Pajar Suprayogi Amd, SE, SH kepada awak media Senin (1/3) di Jakarta.

Data Otentik Dari Situs PN Bekasi

Untuk perkara pelanggaran pasal 266 beserta keterangan palsu dalam akte otentik. Sementara diperkara pidana tersebut,” papar Yogi Pajar, mèngacu pada KUHP, pasal 21 ayat 1 dan 2. Disebutkan bagi tersangka/terdakwa yang batas ancaman hukumannya di atas 5 tahun maka sudah dapat dilakukan penahanan di Rutan,” jelas Yogi Pajar.

Lihat perbedaan dan perubahan yang cepat dari data2 otentik dari situs PN Bekasi

Sedangkan pada masalah perkara pelanggaran pasal 266 dan keterangan palsu pada akte notaris. Selaku Kuasa Hukum penggugat kami telah melakukan somasi dalam penetapan keputusan tersebut. Karena belum ada keputusan tetap (inkrah),” ujarnya.

Mengenai status tahanan kota yang di berlakukan PN Bekasi kepada tersangka Nofrialdi,” lanjut Yogi Pajar, belum ada jawaban dari pengadilan perihal masalah tersebut. Sehingga pihaknya melayangkan surat kepada PN Bekasi untuk meminta jawaban. Tentang status tahanan yang telah ditetapkan kepada terdakwa Nofrialdi dari “Tahanan Rutan menjadi Tahanan Kota”.

Perlu untuk di ketahui pada awalnya Kejaksaan Bekasi dan PN Bekasi telah menetapkan satus kepada tersangka Nofrialdi selaku Direktur PT. Metro Mini. Sehingga kedua lembaga tersebut melakukan penahanan kepada terdakwa sebagai tahanan Rutan. Terlihat dalam Sistem Infomasi Penulusaran Perkara yang di keluarkan oleh PN Bekasi. Disebutkan nomor perkara 137/Pid B/2021/PN Bks atas Nama Nofrialdi Bin Ujang Paman.

Tertera Kejaksaan Negeri Kota Bekasi telah menetapkan sebagai Tahanan Rutan mulai dari 11 Pebuari sampai dengan tanggal 2 Maret. Demikian hal nya PN Bekasi mulai melakukan penahanan Rutan sejak 18 Pebuari sampai dengan 19 Maret 2021.

Namun seiring waktu berjalan, dan sebelum sidang perdana dimulai, di PN Bekasi. Status penahanan kepada terdakwa dari Tahanan Rutan menjadi Tahanan Kota. Seperti terlihat kembali pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara yang diterbitkan oleh PN Bekasi mulai 18 Pebuari sampai 19 Maret mendatang terdakwa Nofrialdi memperoleh status baru sebagai Tahanan Kota.**

(Tim Pemburu Keadilan)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA