BerandaBeritaDesa Kemuning - Kresek Memiliki Stadiun Bola Volly Standar Nasional

Desa Kemuning – Kresek Memiliki Stadiun Bola Volly Standar Nasional

TRISULA.org, KABUPATEN TANGERANG – Keberadaan lapang Bola Volly merupakan sarana yang sangat vital guna kegiatan kemasyarakatan, khususnya dibidang olah raga serta dapat menunjang kegiatan yang positif dan menghasilkan bibit olahragawan (05/01/2021).

Bagi masyarakat Desa Kemuning Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Lapangan Bola Volly sangatlah dibutuhkan sekali apalagi sehubungan dengan banyaknya anak – anak muda yang memiliki potensi pada bidang olah raga tersebut.

Atas kesepakatan dan musyawarah bersama Pemdes Kemuning akhirnya merealisasikan sarana dan prasarana umum yang diantaranya pembuatan lapang Bola Volly dan yang pada hakekatnya merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat.

Lian Ardika selaku Wakil ketua Karang Taruna Desa Kemuning, sangat mengapresiasi keberhasilan pembuatan dan pembangun lapangan Bola Volly tersebut, karena ini salah satu bukti keterpaduan program pembangunan, serta dukungan Pemerintah Desa serta peran serta masyarakat dalam mensukseskan pembangunan tersebut. Selain itu, ini merupakan bukti perhatian serta dukungan Pemerintah Desa terhadap kegiatan positif bagi pemuda khususnya Desa Kemuning.” jelasnya.

Oleh karena itu untuk mendukung terciptanya keterpaduan pembangunan, Pemerintah dan masyarakat Desa Kemuning kini telah dibanguankan sarana olah raga Bola volly yang bersumber dananya dari Dana Desa Tahun 2020 dengan ukuran lapangan 24 x 16 meter, lokasi di Dusun/Kampung Tonjong RT 06/02 dengan besaran anggaran Rp.70.000.000,”paparnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Kemuning Jamaludin SE, pembangunan lapangan Bola Volly ini bertujuan,”Untuk memberikan gambaran tentang kesiapan masyarakat khususnya generasi muda Desa Kemuning agar terciptanya kesatuan dan persatuan melalui kegiatan olah raga, Dan yang pastinya guna mencari bibit olahragawan yang selama ini belum tersalurkan dan belum terpantau,”terangnya.

Karena menurut Jamaludin SE, Pembangunan yang berkesinambungan sesuai dengan Dinamika perkembangan dengan ketersedian sarana tempat berolah raga masyarakat yang memadai khususnya lapangan bola volly ini,” ucapnya.

 

Oleh karena itu diperlukan dukungan yang sangat besar khususnya dukungan materil untuk memfasilitasi kegiatan mereka sangat dibutuhkan sekali

Engkos Kosasih, selaku tokoh pemuda Desa Kemuning menilai “Kegiatan pembangunan lapangan Bola Volly ini sudah sesuai dengan harapan dan keinginan para pemuda di sini,”ujarnya

Sejak awal teknik pelaksanaan dengan menentukan tempat/lahan yang akan dibangun lapangan, Kemudian pembuatan rincian seluruh biaya pengeluaran yang dibutuhkan dalam pembuatan lapangan Volly, kemudian setelah itu menetapkan waktu pembuatan/pembangunan hasil dari kesepakatan bersama saat musyawarah hingga selesai,” pungkasnya.

Reporter : Ari Ariyanto | Editor : ISMAIL MARJUKI

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA