BerandaBeritaDanramil Tenggarong Turun Bagikan Sembako ke Warga Terimbas Pandemi Covid-19

Danramil Tenggarong Turun Bagikan Sembako ke Warga Terimbas Pandemi Covid-19

TENGGARONG – Dampak wabah virus Covid-19 (Corona) telah melumpuhkan sektor perekonomian masyarakat, atas hal itu untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak, Danramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Kapten Inf. Priyanto bersama Babinsa Loa Ipuh Darat Sertu Budiono membagikan sembako secara door to door system (DDS) kepada warga yang berada di kelurahan Loa Ipuh Darat kecamatan Tenggarong, Kukar. Senin (06/09/2021).

Menurut Kapten Inf. Priyanto sasaran yang mendapatkan bantuan tersebut adalah warga kurang mampu dan warga yang terdampak akibat pandemi covid-19 di wilayah kabupaten Kukar.

“Kita langsung mendatangi rumah warga secara door to door, selain membagikan sembako kita juga membagikan masker sebagai upaya untuk melindungi diri dari penularan virus corona”, ucapnya.

“Melalui bantuan ini kita berharap bisa bermanfaat dalam meringankan beban warga yang kurang mampu, kita juga menghimbau kepada warga untuk tetap berada di dalam rumah atau mengurangi mobilitas keluar rumah, menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker bila berada di luar dan rajin cuci tangan sebagai bentuk upaya pencegahan dan memutus penyebaran virus”, tambah Danramil.

“Mari kita putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak Psyhical Distancing, dan tidak melakukan kerumunan yang berpotensi terhadap penyebaran virus tersebut”, tutupnya.

Sumber Dim 0906/Kukar

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA