BerandaBeritaDANRAMIL 1207/CISAYONG, SIAP GANDENG GNH DALAM TRISULA DEPOSIT ENERGI.

DANRAMIL 1207/CISAYONG, SIAP GANDENG GNH DALAM TRISULA DEPOSIT ENERGI.

TRISULA.ORG

Tasikmalaya- Ditengah Pandemi Virus Covid-19, guna mensukseskan Program Mitigasi Bencana, menginspirasi Kapten Inf.Herlan Ramdani
(Danramil 1207/Cisayong) untuk melakukan kemitraan dengan Gerakan Nusantara Hijau (GNH) sebagai wujud sarana jitu dalam tercukupinya kebutuhan pangan bidang swasembada pohon tegakan produktif di Wilayahnya.

Menurut Kapten Inf.Herlan Ramdani (Danramil 1207/Cisayong), bersama dengan Jajaranya lakukan kemitraan dengan GNH untuk melaksanakan penanaman pohon produktif merupakan salah satu cara TNI-AD untuk ketahanan pangan di Koramil 1207/Cisayong.

Di harapkan penanaman ini dapat di ikuti oleh jajaran Koramil supaya bisa memanfaatkan lahan yang ada di sekitar untuk di tanamkan buah ataupun sayur untuk ketahanan pangan di koramil ”katanya.

Menanam bibit pohon duriam dan alpukat ini menjadi langkah baik dalam pemanfaatan Lahan melalui program ketahanan pangan dengan program Trisula Deposit Energi bersama GNH agar dapat dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarianya.

Agenda penanaman pohon buah-buahan akan segera dilakukan di bulan maret ini selagi masih ada curah hujan, adapun gagasan giat ini merupakan percepatan kegiatan ketahanan pangan dalam rangka mendukung program Komando atas dalam masa menghadapi Pandemi virus Covid-19 yang masih belum berakhir ini”.ujarnya.

Wawan Jabon Ketua Umum GNH, beserta anggotanya siap melaksanakan gerakan penghijauan dengan menanam pohon tegakan dan buah-buahan, untuk masyarakat, di paparkan Wawan Jabon ketika ditemui oleh awak media trisuladigital.com pada, Sabtu (20/03).

Kegiatan akan dilaksanakan untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak Bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat  hujan yg turun terus menerus dan untuk penahan tanah tidak longsor, sekaligus untuk mensukseskan program Trisula Deposit Energi, dan Swasembada pohon GNH, yang akan segera dilakukan penanaman, kegiatan juga akan dihadiri Mitra Tani GNH dan Masyarakat.

Martin (Waketum GNH) mengatakan kegiatan penanaman sebagai momentum gerakan penghijauan untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi kapan saja,” katanya.

Lebih lanjut Uus Permana (Pengusaha Pupuk Oeganik Kosa Plus) menambahkan bersama bibit dari GNH akan membantu memberikan pupuk organik hasil produksinya, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami siap mengawasi agar tanaman pohon tersebut  yang di tanam dapat tumbuh dengan baik.”ucap Agus Babinsa (Bintara Pembina Desa),“Serta tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam,” pungkasnya.

(Mar/Tim)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA