BerandaBeritaCiptakan Ketahanan Pangan”, Danrem 052/Wkr Hadiri HUT FKPPI Ke 43

Ciptakan Ketahanan Pangan”, Danrem 052/Wkr Hadiri HUT FKPPI Ke 43

TRISULA.ORG|Kodam Jaya ~ Tangerang Selatan  – Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E, M Hum menghadiri kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 43 FKPPI.

Dikesempatan itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono melakukan penanaman pohon Kelapa unggul Hibrida dan bibit Jagung di Kampung Lestari, Pamulang Timur, Kec Pamulang, Tangerang selatan, Minggu (12/09/2021).
Hadir juga digiat itu, Dandim
Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, S.IP, Kapolres Tangsel diwakili AKP Parto Kanit Binmas Polres Tangsel, Kapten Arh Samsuri Danramil 05/Cpt, Ketua Umum KB FKPPI H. Pontjo Sutowo, Sekjen KB FKKPPI Anna R. Legawati, Ketua Umum HIPMI Toro Sudarmaji, Ketua FKPPI Rayon Pamulang Ir Rahmat Hidayat, ST, Ketua Lestari Cagar Budaya Kramat Pulo Arwadi L. Buana, dan Lurah Pamulang Timur Rahmat Hidayat S .AP.

Seluruh yang hadir, wajib menjalankan secara ketat protokol kesehatan dengan menjaga jarak, bermasker, dan pihak pelaksana menyediakan Hand Sanitaizer serta tempat cuci tangan.
Dalam sambutannya, Ketua Umum KB FKPPI H. Pontjo Sutowo mengatakan, wabah pandemi Covid-19 dapat menjadi ancaman bagi ketahanan pangan Indonesia.

” Untuk itu diperlukan upaya bersama mengatasinya, salah satunya melalui aktivitas pertanian sebagai alternative menjaga ketahanan pangan.” kata Sutowo.
Ia juga mengatakan, guna menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek dan tidak menentu ditengah marebaknya pandemi Covid -19 yang belum usai sampai saat ini, maka FKPPI di HUT Ke 43 harus mampu menciptakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk menanam bibit kelapa Hibrida dan Jagung.

” Peran FKPPI sangat mendukung program TNI, menciptakan tata ruang dan kondisi alat juang yang tangguh untuk menghadapi masa dan situasi mendatang yang tidak menentu .” jelas Sutowo.
Disampaikan Sutowo, adanya wabah pandemi covid-19, telah meluluh lantakkan di semua sektor atau bidang. Dan pemerintah terus berupaya di sektor pertanian untuk terciptanya ketahanan pangan.
Untuk itu, kata Sutowo, FKPPI bekerjasama dengan Kementerian Pertanian guna mengantisipasi krisis ekonomi dunia dengan menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi ini.
Di ulang tahunnya ke 43, FKPPI berusaha membantu pemerintah di sektor pertanian.” katanya menambahkan, dengan harapan kerjasama untuk penanaman 100 bibit Kelapa Hibrida dan Jagung, untuk membantu ketahanan nasional.

“Kita sebagai penggerak, penyemangat, pelopor dalam program ketahanan pangan yang akan diteruskan kepada generasi mendatang”.pungkas Ketum KB FKPPI Ponco Sutowo.
Sementara itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono juga mengajak, seluruh komponem bangsa untuk bersama-sama memgambil peran aktif dalam menangani penyebaran virus Covid -19.
” Kegiatan yang positif dan apapun bentuknya, bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Danrem.
“Dihari berbahagia ini, kami mengucapkan, “Selamat Ulang Tahun ke 43 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri. ” pungkas Danrem.

Sumber Penrem 052/Wkr

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA