BerandaBeritaCamat Sukamulya Hadiri Musrembang Desa Merak, Guna Serap Aspirasi Langsung

Camat Sukamulya Hadiri Musrembang Desa Merak, Guna Serap Aspirasi Langsung

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Desa Merak Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di Aula gedung balai Desa, (19/01/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh, Camat Sukamulya Dra.Yati Nurulhayat, M.Si, perwakilan Koramil 05/Balaraja dan Polsek Balaraja, beserta Tim pemantau dari Kecamatan dan para pendamping Desa.

Adapun peserta Musrenbangdes terdiri dari Ketua BPD Merak, Ketua/anggota LPM, anggota PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para perwakilan pelaku usaha dengan selalu menggunakan standar protokol kesehatan Covid -19

Dalam sambutannya Kades Merak, Ahmad Agus mengatakan bahwa Musrenbangdes ini adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di Desa saat ini.

Musyawarah Perencanaan
Pembangunan Desa adalah Forum Musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Desa yang bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai sejumlah kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Desa melalui musyawarah keterwakilan, serta menyepakati rencana kegiatan yang akan diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan nanti,”terangnya.

Dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini kita berpedoman pada Surat Edaran Bupati Tangerang perihal arahan kebijakan dan prioritas pembangunan serta pedoman penyelenggaraan Musrenbang Tahun 2021 dan penyusunan RKPD Tahun 2022 ”paparnya.

Selanjutnya Camat Dra.Yati Nurulhayat, M.Si, selaku monitoring tim satu pelaksanaan Musrenbangdes Kecamatan Sukamulya mengatakan, “Terkait arahan dan petunjuk Bupati Tangerang untuk merealisasikan beberapa program dalam rangka mengurangi angka kemiskinan akibat terdampak Covid – 19,”ujarnya

Dirinya menambahkan,”Harus ada Sinkronisasi dan Harmonisasi terkait program pemerintah Kabupaten Tangerang guna mengajak semua warga masyarakat Desa Merak untuk bersama – sama dengan Pemerintah Desa mewujudkan mimpi menjadi desa yang lebih maju, “paparnya

“Desa harus mulai lebih intens memperhatikan bidang pemberdayaan masyarakat dan program pengentasan kemiskinan, ”ucap Dra.Yati Nurulhayat, M.Si, ketika memberikan sambutannya pada Musrenbangdes kali ini.

Hasil dalam Musrenbangdes Desa Merak yang sudah ditetapkan dan melalui musyawarah nantinya akan dibawa dan di perjuangkan dalam Musrembang tingkat Kecamatan.

Untuk tahun ini Desa Merak mengusulan kegiatan yang skala prioritas terdiri dari bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pembinaan, masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat
(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA