BerandaBeritaBupati Tangerang Kembali Tunda Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.  

Bupati Tangerang Kembali Tunda Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.  

KABUPATEN TANGERANG – Trisula.Org – Teka – teki akhirnya terjawab sudah.Setelah sebelumnya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang Tahun 2021 mengalami pengunduran waktu dari 4 Juli 2021 ke 18 Juli 2021, kini usai memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMPDA) di Gedung Pendopo Bupati jalan Kisamaun Kota Tangerang, Bupati kembali mengatakan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Tangerang di tunda sampai dengan Tanggal 8 Agustus 2021, itu pun jika tidak ada halangan kembali (01/07/2021).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang H.Ahmed Zaki Iskandar, selesai mengikuti rapat Forkopimda, penundaan Pilkades setelah adanya himbauan Pemerintah Pusat yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat sejak Tanggal 3 Juli – 20 Juli 2021 dan Kabupaten Tangerang masuk dalam pelaksanaan PPKM Darurat tersebut,”jelasnya.

“Pelaksanaan PPKM Darurat akan dimulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli, maka kami dalam rapat tadi akhirnya memutuskan untuk sementara waktu menunda kembali pelaksanaan Pilkades sampai pada tanggal 8 Agustus 2021 nanti, sambil melihat perkembangan apakah PPKM Darurat ini cukup efektif menekan angka penyebaran Covid-19, atau tidak,” paparnya.

Zaki Iskandar menambahkan dalam hal ini akan adanya waktu bagi Forkopimda untuk mengevaluasi perkembangan penyebaran setelah adanya PPKM Darurat ini,” tegasnya.

“Jika nanti PPKM Darurat efektif menekan kasus penyebaran dan penularan, maka PILKADES akan kita laksanakan di 8 Agustus 2021,” pungkasnya.

Untuk diketahui nantinya pelaksanaan PPKM Darurat juga akan lebih diperketat lagi, baik sektor Sosial, Budaya, Keagamaan dan juga sektor Industri, serta jam operasionalnya akan lebih di perketat

 

Reporter : (Ari Ariyanto)
Editor : Wt
Publisher : Har

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA