BerandaBeritaBupati Jombang Sidak Bangunan Penyaringan Sampah, Depan siphon Watudakon

Bupati Jombang Sidak Bangunan Penyaringan Sampah, Depan siphon Watudakon

Trisula.org

JOMBANG~Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi bangunan penyaringan sampah baru di sungai depannya siphon di watudakon. Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, jumat siang (15/01/2021).

Bupati yang datang bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kesamben.

Hadir pula di lokasi Kepala Desa Jombok Drs.H Abdul Muchid dan beberapa perangkat Desa Jombok Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang.

“Alhmdulillah pengerjaan pembersihan sampah – sampah yang nyangkut selami ini berjalan lancar, di mulai dari kemarin mulai hari Rabu di targetkan 3 hari, tapi Alhamdulillah hari ini sudah hampir Rampung. Juga saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu”. Ungkap Munjidah Wahab Bupati Jombang

“Untuk kedepannya kita akan pantau terus, meskipun belum waktunya musim hujan apalagi pada musim penghujan akan lebih kita intensifkan sampah – sampah yang menyankut, akan kita bersihkan sebelum musim hujan”,Ujarnya.

“Menyangkut pembangunan penyaringan sampah yang ada si depan Dan sipon kita juga tidak bisa menyalahkan, karna itu suatu upaya antisipasi untuk penanggulangan banjir, tapi juga perlu kita evaluasi harus seperti apa kedepannya, pemerinta Kabupaten Jombang akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait”, tambah Munjidah Bupati Jombang.

Pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas, Rizal Arifuddin, saat di wawancarai media ini, mengatakan “kalau kita nyari salah – salahan tidak akan selesai, semua tau kalau permasalahannya adalah masalah sampah, masalah sampah ini harus di tangani bersama. bagaimana menyadarkan masyarakat untuk tidak menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, yang akhirnya akan menyumbat dan terjadi banjir”. Ujar Rizal Arifuddin.(harie)

 

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA