BerandaBeritaBeberapa Pejabat dan Mantan Anggota DPRD di Periksa KPK

Beberapa Pejabat dan Mantan Anggota DPRD di Periksa KPK

TRISULA.ORG|MOJOKERTO.

Kadisdik Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin dan Hery mantan Anggota DPRD FPDI, Abah Yit, mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Mojokerto, dipanggil lagi oleh KPK, di Aula Wira Pratama Mapolres, 01/09/2021.

Zainul Arifin, saat keluar dari ruang pemeriksaan dan ditanya oleh beberapa awak Media, Zainul mengatakan : “Saya hanya memberikan data BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang diminta KPK. Kemarin sudah SD dan SMP tahun 2010 sampai dengan 2018, ada sedikit perbaikan. Dan ini ternyata minta yang SMA, SMK dan SLB. Untuk itu perlu koordinasi dengan Provinsi Jawa Timur”.

Zainul keluar ruang pemeriksaan pada pukul 10.20 Wib disusul keluar oleh Hery pada pukul 10.45 WIB.

Hery saat ditanya awak media, mengatakan: “Saya hanya mengantar surat kematian Alm H.Nolo pengusaha bengkel tronton Desa Awang-Awang, Mojosari dan Alm Osing, suami mantan Kades Desa Sidoharjo Gedeg“. Keduanya adalah orang-orang dekat mantan Bupati Mustofa.

Abah Yit keluar dari ruang pemeriksaan bersama Istri, disusul Mulyono pada pukul 11.35 WIB.

Abah Yit mengatakan: “Saya datang lagi terkait tanah milik MKP di Begaganlimo Kecamatan Gondang, seluas 5 Ha yang diatasnamakan Mulyono. Kemudian tanah saya beli dan saya jual ke istri saya“.

Dua orang pengusaha asal Surabaya laki dan perempuan pada pukul 12.00 WIB terlihat keluar dari ruang Wira Pratama. saat ditanya apakah berkaitan dengan proyek sewaktu Mustofa menjabat Bupati, dia membantah, bukan saya bukan kontraktor. Saat didesak, dia menjawab, “Tanya saja kepada KPK ya mas“. Ketika ditanya wartawan dengan berjalan cepat.

Mantan UPT Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Dawar Blandong, keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 12.09 Wib. Dan mantan UPT Kemlagi menyusul keluar dari ruang pukul 12.20 WIB. Jadi total saksi yang panggil dan diperiksa KPK hari ini sebanyak 21 orang. Pemeriksaan rampung pada jam 14 :54 WIB, Selang beberapa menit beberapa Penyidik KPK turun dari ruang penyidikan. (Harie)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA