BerandaCaffeBaristy Cantik Ikosiba (Imah Kopi Sisi Balong) Buat Pecinta Kopi Nagih Lagi

Baristy Cantik Ikosiba (Imah Kopi Sisi Balong) Buat Pecinta Kopi Nagih Lagi

Trisula.org |Tasikmalaya – rida farida atau yang akrab disapa rida merupakan pegiat kopi asal Tasikmalaya. Ia kerap menyajikan kopi nikmat di Kedai kopi Ikosiba ( Imah Kopi Sisi Balong ), yang berada di Jln.Parakannyasag II, Indihiang Kota Tasikmalaya (46151) selain menyajikan kopi ia juga memberikan edukasi tentang pentingnya literasi kopi kepada konsumen di Ikosiba.

Terlebih saat ini, Tasikmalaya sudah menjadi kota dengan budaya ‘ngopi’. Banyak coffee shop dan kedai kopi di Tasikmalaya.

KepadaTriaula.org, rida mengatakan mulai gemar ngulik kopi sejak 2019, di Tasikmalaya. Ia belajar privat tentang profesi barista dan mesin espresso.

“Kalau menyajikan kopi bagi teman-teman yang mampir ke Ikosiba tujuannya menyajikan kehangatan dengan inspirasi kopi, selain tujuan besarnya untuk berpartisipasi membangun usaha kopi di Ikosiba,” ungkapnya, Sabtu, (11/09/2021).

Menurut rida, “Kadang tak bisa diungkapkan kalo saya suka dunia Kopi, saya juga sebenarnya masih perlu banyak belajar. Masih jauh targetnya. Untuk jadi profesional di dunia kopi, mesti banyak belajar lagi, dan mengikuti pelatihan-pelatihan lainnya,” ungkapnya.(Mart)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA