BerandaBeritaAWDI Menjadi Wadah Persatukan Kuli Tinta,Sebagai Payung Hukum Jurnalis

AWDI Menjadi Wadah Persatukan Kuli Tinta,Sebagai Payung Hukum Jurnalis

Mojokerto – Trisula.Org – Satu lagi muncul lembaga yang menaungi para wartawan di kota Mojokerto Raya. Mengingat banyaknya wartawan yang teraniaya maupun yang ditembak saat melaksanakan tugasnya sebagai kuli tinta sehingga sampai meninggal dunia.

Dengan rasa keprihatinan itu maka wartawan Mojokerto Raya dengan semangat kebersamaan sesama awak media, maka termbentuklah Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), Selasa (22/6/2021) di Rumah Makan Bu Tjipuh Jalan Penanggungan, Kelurahan Wates, Kota Mojokerto.

Atas kesepakatan bersama dan secara aklamasi ditunjuk Dwijo Kretarto, SE. MM sebagai Ketua DPC AWDI Mojokerto Raya.
Humas DPW. AWDI Jatim Abdul Munif mengatakan, fungsi dan tugas pokok AWDI adalah memberikan perlindungan terhadap karya jurnalis yang didiskriminalisasi, artinya manakala wartawan yang menulis karyanya, namun mendapatkan diskriminasi ataupun adanya kekerasan maupun ancaman maka tugas Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) lah yang akan mewadahi dengan harapan Pimpinan Redaksinya tidak mampu untuk menyelesaikan masalah.

Masih kata Kang Munif kita akan pasang badan sepanjang itu ada laporan maupun pengaduan maka kita akan bantu dan Pengurus Pusatpun tidak akan diam akan memberikan bantuan hukumnya.
Mbah Jo panggilan akrab Dwijo Kretarto selaku ketua pun menyampaikan kalau di Mojokerto Raya teman-teman wartawan ada masalah silahkan membuat pengaduan ke DPC AWDI Mojokerto Raya dan ini berlaku bukan hanya pada pengurus saja, namun untuk semua wartawan yang ada di wilayah Mojokerto Raya dan kita semua berharap kekompakan dari semua anggota dan bidang-bidang agar lembaga ini menjadi beda dengan lembaga-lembaga lain yang sudah terbentuk serta kita harus siap dan solid dalam membantu sesama wartawan. Karya tulis wartawan tidak boleh diperkarakan,” pungkasnya.

Wartawan adalah Mitra Masyarakat,serta Menjadi Komponen penting untuk kemajuan Bangsa dan Negara. Serta menjadi peranan penting bagi sumber daya manusia yang maju

By : Red

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA