BerandaBeritaAntisipasi Curah Hujan Personel Koramil 05/Balaraja Buat Perahu Apung

Antisipasi Curah Hujan Personel Koramil 05/Balaraja Buat Perahu Apung

TRISULA.ORG

Balaraja,Tangerang ~ Danramil 05 Kapten Infanteri Waluya melalui Pelda Hanapian Koramil 05/Balaraja Kodim 0510/Tigaraksa menjelaskan diwilayah Koramil 05/Balaraja Terdapat beberapa saluran air Alam ataupun Buatan Seperti Irigasi dikarnakan hujan yang cukup deras maka akan terjadi luapan air yang bisa mengakitkan banjir.

Maka Kami dari koramil 05/Balaraja Membuat Perahu Apung Guna memberikan bantuan evakuasi darurat terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir,”Ujarnya Pelda Hanapian.( 27/01/2021)

Dalam kegiatan hari ini.
Koramil 05/Balaraja melaksanakan pembuatan rakit apung atau perahu apung untuk mengantisipasi bencana banjir diakibatkan curah hujan yang cukup deras di wilayah teritorial Koramil 05/balaraja,Kodim 0510/ tigaraksa dan sekitarnya,”Ucap Pelda Hanapian.

Lanjut Hanapian Ini merupakan satu bentuk Antisipasi dan kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

koramil 05/balaraja kodim 0510/Tigaraksa akan terus melakukan upaya Antisipasi di wilayah rawan bencana banjir salah satunya dengan memastikan kondisi alam seseuai peruntukannya.

Diprediksi kemungkinan sampai Februari, curah hujan cukup deras masih terus akan terjadi,” Jelasnya.

Terahir Pelda Hanapian mengatakan bahwa kami dari Koramil 05/Balaraja sudah mempersiapkan rakitan Perahu Apung biar bisa dipergunakan pada saat ada wilayah-wilayah atau desa-desa yang rawan banjir,” Pungkasnya Pelda Hanapian,(Moch Irsyad).

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA