Ali Taher Politikus PAN Meninggal Dunia di RSIJ Diduga Terpapar Covid-19

0
73

TRISULA.ORG|KABUPATEN TANGERANG

Partai Amanat Nasional (PAN) kehilangan salah satu kader terbaik, Dr. H. Ali Taher Parasong,SH.M.Hum, Anggota DPR RI dan mantan Ketua Komisi VIII DPR RI yang wafat pada pukul 14.00 di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (03/01).

Foto:Anggota DPR RI dari Fraksi PAN sambangi Lurah Kresek

Untuk diketahui, H.M Ali Taher Parasong adalah politikus PAN kelahiran Lamakera, Solor Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 Februari 1961.

Sebelum menjadi Anggota DPR RI, Almarhum Ali tercatat sebagai pengajar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (1987 – sampai sekarang) dan Pengajar STIE Muhammadiyah Tangerang (1993 – sampai sekarang) juga pernah sebagai Staf Khusus Menteri Kehutanan RI (2009 – 2014).

Menurut Ketua Umum, DPP PAN, Zulkifi Hasan, “Ali Taher adalah kader terbaik PAN dan kader Muhammadiyah, pejuang Islam, berpengetahuan luas, dan dikenal sebagai orang yang berhati baik,” tegasnya.

Sebagai sahabat dan kawan seperjuangan,,Saya merasa kehilangan,” kata Ketua Umum DPP PAN atau yang lebih akrab dipanggil bang Zul (red.Zulkifli Hasan).

Sementara itu M.Sobri salah satu Kepala Desa di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang,”Kami atasnama Keluarga dan masyarakat Desa Patrasana turut Berbela Sungkawa dan meminta do’a agar amal bakti Almarhum diterima Allah SWT, Diampuni segala dosa dan khilafnya, dilapangkan jalannya, dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT,”ungkapnya.

“Informasi yang saya peroleh dari Rokhim,yang merupakan kemenakan Almarhum bapak Ali Taher, menyampaikan kabar mengenai penyebab bapak meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih, Minggu (03/01/2021) pada pukul 14.00 WIB,” terang M.Sobri.

“Almarhum (Ali Taher, red) wafat diduga karena Covid-19, dan saat ini Almarhum disemayamkan di Selapajang, Kota Tangerang, Banten,”pungkasnya.(Ari Ariyanto)