BerandaBeritaAksi Kemanusiaan KSMI Dan Bocah Pantura Ditengah Pandemi Covid 19

Aksi Kemanusiaan KSMI Dan Bocah Pantura Ditengah Pandemi Covid 19

TRISULA.ORG || Probolinggo-Masa pandemic yang belum juga usai membuat masyarakat di Indonesia kesulitan untuk melakukan aktivitas di luar rumah terlebih untuk mendapatkan penghasilan setiap harinya. Selain itu melihat banyaknya terjadi bencana di Indonesia seperti tanah longsor, banjir dan gempa bumi membuat negara ini semakin berlipat ganda masalah yang dialami oleh masyarakat. Pandemi juga tidak lepas membuat banyak aktivitas belajar mengajar anak-anak Indonesia terbatas bahkan dirumahkan karena khawatir bertambahnya cluster penyebaran covid-19.

Hari ini, minggu 18 Juli 2021 Komunitas Sohib Muda Indonesia melakukan aksi kemanusiaan dan social untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo. Agenda ini terdiri dari 3 kegiatan yang terbagi menjadi 3 tempat yaitu, penanaman pohon dihutan gundul di desa Karangrejo Kec.Kuripan, Donasi Buku bacaan untuk santri di Yayasan Karotul Hasan Sumberkatimoho Kec.Krejengan dan terakhir kegiatan ditutup pembagian sembako untuk lansia di desa Bucor Wetan Kec.Pakuniran.
Muhammad Afifuddin, Koordinator lapangan sekaligus Founder dari BocahPantura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah ikhtiar baik dari kita untuk membantu masyarakat Kabupaten Probolinggo dimasa PPKM dan membantu mengurangi permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

Selain itu, Fahmi Ismail sebagai Koordinator Sohib Muda Indonesia menambahkan bahwa nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan diberbagai daerah yang tujuannya untuk kemanusiaan dan harapannya semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Seperti yang kita ketahui dimasa pandemic ini anak-anak banyak yang tidak bisa belajar tatap muka di sekolah, maka dengan sedikit bantuan buku yang kami salurkan semoga bisa membantu mereka untuk tetap belajar meskipun hanya harus dirumah/dipesantren saja.

Kegiatan ini merupakan giat dari Komunitas Sohib Muda Indonesia yang bergerak di bidang layanan social dan kemanusiaan yang juga mengajak beberapa elemen di kabupaten probolinggo seperti LMDH desa Karangrejo, BocahPantura.id dan juga masyarakat setempat. *(Anis)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA