BerandaBudayaAcara Training For Trainer Aspetri Penuh Kebersamaan

Acara Training For Trainer Aspetri Penuh Kebersamaan

Trisula.org || Jabar – Senin, 29 Maret 2021 acara Training For Trainer (TFT) ASPETRI para anggota yang berada di Indonesia tingkat DPD hadir dalam acara tersebut guna mengambil kesempatan mengikuti Traning ini agar masing masing Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ada dan hadir sosok kader kader sebagai pelopor Pemberi Edukasi Tentang Pengobatan Tradisional Dan Herbal di wilayah nya masing masing.

Ada dari perwakilan beberapa daerah di seluruh indonesia seperti, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, Sumatera, NTB dan berbagai daerah lainnya di indonesia. Namun malam itu hasil dari pantauan awak media Anggota Para Pengobat dan Peramu Ramuan Tradisional Indonesia ini berkumpul guna persiapan acara Training For Trainer (TFT) tanggal 30 Maret s/d 1 April 2021 di Taman Herbal Insani tampak riang dan senang bertatap muka walaupun lain daerah, suku, agama dan lain lain, kebersamaan ini yang awak media jarang melihat pada situasi sekarang ini di negara kita.

Saat awak media mewawancarai Ketua Umum Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia Al Anhar Gumay ASP. CHT mengatakan bahwa acara ini sangat penting bagi seluruh anggota ASPETRI. Karena kelak bagi mereka yang mengikuti acara ini bisa menjadi pelopor dalam meng-edukasi kepada masyarakat maupun para hattra ramuan tradisional tentang tata cara pengobatan, kode etik pengobat, ataupun edukasi tentang tanaman tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan ujar Al Anhar Gumay.

Sebagai panitia penyelenggara Ir. Brury Machendra di Taman Herbal Insani ini menambahkan acara kami kali ini memang sudah sangat lama kita ingin mengadakan namun karena awal 2020 terjadi pandemi maka acara ini di tunda, walaupun saat ini masih dalam masa transisi pandemi kami semua disini yang hadir walaupun hanya beberapa perwakilan daerah saja namun semua tidak terlepas dari Prokes Covid 19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Mudah mudahan acara ini berjalan lancar dan sesuai harapan agar masing masing daerah bisa memajukan dan mengenalkan kembali budaya ramuan tradisional indonesia ini yang hampir rata rata memang secara empiris turun temurun dari nenek moyang tentang ramuan ramuan berkhasiat bagi kesehatan diri kita khususnya, dan masyarakat pada umumnya tutup Machendra.**

(Aldi)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA