BerandaBeritaAbdul Syukur SE : Skala Prioritas Menjadi Tolak Ukur Pembangunan Desa

Abdul Syukur SE : Skala Prioritas Menjadi Tolak Ukur Pembangunan Desa

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG ~ Pemerintah Desa Sukamurni Kecamatan Balaraja menggelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2021 – 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa, Senin (25/01/2021).

Musrembang tersebut merupakan rangkaian kegiatan tahunan di Desa, untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan yang berasal dari hasil musyawarah masyarakat baik tingkat RW/RT, yang nantinya hasil tersebut akan dirumuskan dan diperjuangkan ke tingkat Kecamatan.

Untuk tahun ini Musrenbang Desa Sukamurni sedikit berbeda dari biasanya, karena tengah menghadapi masa pandemi serta penerapan standar protokol kesehatan, hingga pembatasan jumlah peserta Musrembang.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Balaraja H.Yayat Rohman S.Ip.M.SI, Adi Nugraha S.STP selaku Kasi Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Balaraja, Kepala Desa Sukamurni Abdul Syukur SE dan sejumlah muspika Kecamatan, Babinsa, Binamas, staf Desa, BPD, PKK, RT/RW dan para tokoh masyarakat setempat.

Namun acara yang digelar, tetap terapkan aturan Protokol Kesehatan Covid-19 dan guna mengikuti anjuran Pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB), peserta yang mengikuti acara musrenbang hanya dihadiri perwakilan saja

Dalam keterangannya Kepala Desa Sukamurni, Abdul Syukur menjelaskan, “Alhamdulillah acara Musrenbang berjalan tertib dan lancar, terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir, Insya Allah berbagai usulan dari masyarakat baik tingkat RW/RT saat ini kita tampung semua dan saya akan ciptakan transaparansi, masyarakat dalam mengusulkan program kegiatan pembangunan di lingkungannya tentunya sesuai kebutuhan dan skala perioritas,” tutur Abdul Syukur.

Lanjutnya, adapun usulan – usulan yang masuk masih mengenai pembangunan fisik, karena saat ini adanya wabah Covid-19, sehingga kemungkinan terkait pembangungan fisik menjadi agak terhambat,”ujarnya.

Namun kami Pemdes Sukamurni akan memperjuangkan dan menjadikan skala prioritas. Terutama adalah Pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) untuk menanggulangi banjir, yang memang di Desa Sukamurni ini masih kurang pembangungan Spal,”ungkapnya.

Karena saat ini Masyarakat banyak yang menaruh harapan besar terhadap manfaat dari kegiatan Musrenbang ini. Agar usulan pembangunan yang mereka sampaikan dapat terwujud, kita sudah sepakat memilih sesuai skala perioritas, Saya berharap usulan masyarakat melalui musyawarah perencanaan pembangunan yang nanti akan di lanjut ke musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan dan Kabupaten, mudah-mudahan dapat di realisasikan,”ucapnya.

Abdul Syukur berharap, semoga wabah Virus Corona atau Covid-19 cepat berlalu dan hilang dari negeri kita tercinta, supaya kedepanya Desa kita bisa lebih baik dan lebih maju lagi, dan juga perekonomian masyarakat kembali pulih, dan masyarakat sehat dapat beraktivitas seperti sediakala,” pungkasnya.
(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA