0
35

Trisula.org| Jakarta

Gercin Undang Ganjar Pranowo Hadiri Pelantikan Serentak DPC Gercin Kabupaten dan Kota Se-Jawa Tengah

Konsolidasi pergerakan Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) terus bergerak untuk mengembangkan roda organisasi ke seluruh wilayah Nusantara Indonesia. Terutama sebagai kekuatan politik rakyat Indonesia untuk menjaga dan merawat Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rencana Gercin akan menggelar Kegiatan Pelantikan DPC Gercin Kabupaten dan Kota secara serentak Se Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat. Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah rencananya akan hadir diundang pada acara tersebut.

Hal ini disampaikan Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin) usai melakukan rapat koordinasi bersama DPD Gercin Provinsi Jawa Tengah dan Panitia Pelaksana Kegiatan Pelantikan DPC Gercin Kabupaten dan Kota Se – Provinsi Jawa Tengah, Senin (30/08/2021).

“DPD Gercin Provinsi Jawa Tegah akan melakukan konsolidasi pelantikan secara serentak di 35 DPC Kabupaten dan Kota yang ada. Rencananya dalam kegiatan tersebut akan di hadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku pembina organisasi di tingkat Provinsi, untuk memberikan arahan dan masukan serta pidato kebangsaan kepada para kader-kader Gercin,” kata pria yang biasa disapa Bung HYU ini.

Ditambahan HYU Tokoh Nasional asal Papua ini bahwa, kegiatan konsolidasi organisasi akan digelar sesuai Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Provinsi Jawa Tengah.  Hal tersebut sudah diarahkan HYU kepada Panitia Pelaksana Kegiatan dan Ketua DPD Gercin Provinsi Jawa Tengah.

“Rencananya pelantikan tersebut akan di laksanakan di Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Soal waktu dan tanggalnya Panitia Pelaksana lagi melakukan koordinasi bersama Gubernur Provinsi Jawa Tengah, sehingga kegiatan tersebut boleh berjalan dengan baik,” tambah pria hitam manis asal Papua ini.

Ketum Gercin Indonesia ini juha berpesan bahwa, mengingat Pandemi Covid 19 yang ada di Jawa Tengah, maka pelantikannya cukup di hadiri oleh Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPC Kabupten Kota. Oleh sebab itu calon-calon Ketua DPC yang sudah diberikan surat mandat segera melakukan koordinasi ke Ketua DPD Gercin Provinsi Jawa Tengah dan Panitia Pelaksana Kegiatan untuk mengikuti prosesi pelantikan tersebut.

“Setelah pelantikan tersebut akan dan pembekalan tentang organisasi. Dan juga ada pemberian mandat kepada pengurus Gercin Se – Propinsi Jawa Tengah yang bersifat sementara ada batasan waktunya,” ujar HYU.

HYU berharap, agar supaya Panitia Pelaksana kiranya dapat bekerja secara maksimal dalam melakukan konsolidasi organisasi di Provinsi Jawa Tengah. Dan jadikan Provinsi Jawa Tengah sebagai barometer pergerakan Gerakan Rakyat Cinta Indonesia se – Indonesia.

“Tinggalkan segala perbedaan yang ada dan jadikanlah perbedaan itu sebagai kekuatan bersama di dalam membangun Bangsa dan Negara. Dimana melalui Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia,” pungkas HYU. (red)

Editor: RB Syafrudin Budiman SIP