BerandaBerita52 SWK Koramil 07/Pdk Aren Angkatan Ke-VIII, Ikuti Orientasi Virtual

52 SWK Koramil 07/Pdk Aren Angkatan Ke-VIII, Ikuti Orientasi Virtual

TRISULA.ORG

Kodamm Jaya, Tangerang Selatan – Kapten Inf Dahlan Danramil 07 Pondok Aren, Kodim 0506/Thr membuka pelaksanaan kegiatan Orientasi Virtual yang diikuti 52 anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Angkatan Ke- VIII di Aula Koramil 07/Pondok Aren Jl Graha Bintaro Kel Perigi Baru Kec Pondok Aren Tangerang Selatan, Sabtu (30/01/2021).

Turut hadir, pembina SWK Koramil 07/Pdk Aren Sertu Sumartono, Ka Yudistira Maulana, Ka Setyo Wicaksono dan Anggota SWK Angkatan Ke-VI dan Ke-VII.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan menyampaikan, bahwa materi yang diberikan kepada para anggota baru SKW adalah pengenalan materi 5 Krida SWK meliputi Krida Mountainering, Krida Pioneering, Krida Survival, Krida Navrat dan Krida Penanggulangan bencana dan juga diperkenalkan peralatan SWK.

Lanjut dia, dalam pelaksanaan Orientasi Virtual, diharapkan para peserta dapat memahami dan mengetahui fungsi dari 5 Krida tersebut.

“Tujuannya, agar lebih mengetahui keberadaan SWK ini sebagai wadah pendidikan dalam menyalurkan minat dan mengembangkan bakat dalam bidang kencana dan generasi terencana,” ujarnya.

“Dengan mengetahui dan memahami 5 Krida, nantinya peserta juga akan diberikan pembekalan dan pelatihan secara langsung di lapangan secara bertahap,”jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan dilakukan guna membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan sehingga mereka kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul.

Selain itu, melalui orientasi virtual para anggota SWK dapat mengisi waktu libur sekolah atau belajar sistem daring dikarenakan pandemi covid, sehingga para pelajar yang merupakan anggota pramuka SWK mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif.

Diharapkan, nantinya mereka akan menjadi ujung tombak dalam kegiatan-kegiatan sosial di kehidupan bermasyarakat yang disiplin dan menjadi contoh termasuk penerapan protokol kesehatan covid-19. ( Syarif/vr)

Sumber: Kodim 0506/Tgr

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA