BerandaBerita25 Pelanggar Prokes Di Taman Perdamaian di Tindak Tegas Trantib Serpong

25 Pelanggar Prokes Di Taman Perdamaian di Tindak Tegas Trantib Serpong

TRISULA.ORG

Tangerang Selatan – Tingkatkan pendisiplinan protokol Kesehatan dan PPKM di wilayahnya, Trantib Kecamatan Serpong bersama aparat TNI – Polri dan Satpol PP, menggelar operasi yustisi dan monitoring serta
Sosialisasi Penyuluhan Protokol Kesehatan Dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin malam (25/01/2021).

Sebelum melaksanakan operasi yustisi dan PPKM, tim gabungan melaksanakan apel terlebih dahulu di halaman Kantor Kecamatan Serpong yang dipimpin langsung oleh Iwan Andriana Kasi Trantib Kecamatan Serpong dan diikuti, anggota Koramil 03/Srp, anggota Polsek Serpong, anggota Satpol PP Tangsel dan anggota Trantib.

Setelah dilakukan plotting titik sasaran pelaksanaan operasi itu, seluruh aparat gabungan langsung bergerak ke sasaran yang telah ditentukan.

Dikonfirmasi media , Kasi Trantib Kecamatan Serpong Iwan Andriana menjelaskan, pelaksanan patroli gabungan ini, dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 19 di wilayah Kecamatan Serpong.

Iwan Andriana menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Patroli gabungan dengan sasaran Taman Perdamaian BSD, Kelurahan Rawa Buntu.

Selain itu, kata Iwan menambahkan, memang Taman Perdamaian BSD Rawa Buntu sudah menjadi agenda Trantib Kecamatan Serpong untuk melakukan operasi yustisi makser dan monitoring PPKM, karena banyaknya informasi yang disampaikan masyarakat.

“Lokasi tersebut menjadi target kita karena banyaknya pengaduan dan laporan warga, terkait kerumunan di Taman Perdamaian BSD, walaupun sudah ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona.”jelasnya.

Dalam pelaksanaan operasi itu, kata Iwan menambahkan, ditemukan 25 warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Tindakan tegas harus kita berikan kepada 25 orang para pelanggar protokol kesehatan, seperti membayar Denda sebesar 50 ribu rupiah dan sanksi sosial membersihkan Taman Perdamaian, “katanya.

Ditegaskan Iwan, selain denda dan sanksi sosial diberikan, kita juga menyampaikan himbauan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan, mengingat angka penyebaran Covid 19 semakin meningkat.

“Kami berharap dengan Ops Yustisi dan PPKM, yang kita lakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Serpong dan Kota Tangerang Selatan secara umum dalam mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.” Jelasnya.

Diharapkan, warga masyarakat tidak menganggap remeh virus corona, dan untuk mengantisipasi penyebaran virus itu, mari kita disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti 3 M (wajib memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman sesama orang) di tengah masyarakat, ” Pungkas Iwan Andriana. ( syari/vr)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA