BerandaDaerah16 Calon Kades Kecamatan Sepatan Timur Gelar Deklarasi Damai  

16 Calon Kades Kecamatan Sepatan Timur Gelar Deklarasi Damai  

KABUPATEN TANGERANG – Trisula.Org – Bertempat di Aula gedung Kantor Kecamatan Sepatan Timur, Acara Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 4 juli 2021 mendatang.

Deklarasi damai diikuti oleh 16 orang Bakal Calon Kades dari 4 Desa di Kecamatan Sepatan Timur yang akan menggelar pesta Demokrasi Pilkades nanti, Desa Lebak Wangi (PAW), Desa Jatimulya, Desa Pondok Kelor dan Desa Sangiang (25/05/2021).

Deklarasi damai tersebut dihadiri oleh Camat Sepatan Timur Asep Nurman Jaenudin, Kasat Intelkam Resto Tangerang Kota AKBP. Randi Ariana S,I,K,M,si, Kapolsek Sepatan Oky Bekti SH, Danramil Sepatan Agus Alim Siregar, juga para Calon Kepala Desa yang akan berkompetisi.

Acara dimulai dengan membaca dan mengucapkan sumpah dan Ikrar para Calon Kepala Desa.

Isi dari Deklarasi Calon Kades yang pertama adalah :

1. Untuk sepakat bersama – sama mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara Damai, Sopan, Bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terciptanya Pilkades serentak Kabupaten Tangerang 2021 yang Demokratis bagi masyarakatnya

2.Para Calon Kades bersama tim pendukungnya untuk bersedia mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta siap melaksanakan aturan perundang – undangan yang berlaku juga tetap mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2021 nanti.

3. Para Calon Kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

4. Para Calon Kades bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam gelaran Pilkades tersebut

5. Para Calon Kades tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik Pidana maupun Perdata dalam Kampanye ataupun tahapan Pilkades lainnya.

6. Para Calon Kades dan para pendukung tidak akan berbuat anarkis dan senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

Selanjutnya usai pengucapan Deklarasi damai tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Deklarasi oleh para Calon Kades.

Sementara itu AKBP. Randi Ariana, usai penandatanganan Deklarasi damai dalam wawancaranya mengatakan, “Saya berharap Pemilihan Kepala Desa serentak nanti bisa berjalan Aman, Tertib, Damai dan Kondusif,” ucap AKBP Randi Ariandi pada awak media

“Semoga pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Wilayah hukum Polsek Sepatan, dapat berjalan sukses sesuai harapan dan seperti pelaksanaan Pilkades Serentak di tahun sebelumnya,” terangnya

“Saya meminta kepada seluruh Penyelenggara pelaksanaan Pilkades Serentak di Wilayah hukum Polsek Sepatan, tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat,” ujarnya.

“Apabila nanti dalam Acara Pilkades ditemukan adanya pelanggaran Prokes Covid-19, maka saya akan perintahkan di dengan tegas,” pungkasnya.

Senada dengan Asep Nurman Jaenudin, Camat Sepatan Timur, “Para Calon Kepala Desa harus bisa menggimbau para pendukungnya untuk tetap menerapkan disiplin Prokes,”ujarnya

Menurut Asep, Pilkades mempunyai potensi gangguan keamanan yang cukup tinggi, karena sekup wilayahnya sempit , oleh karena itu diminta agar seluruh Calon Kades bisa berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades serentak berlangsung,” tutur Asep Nurman Jaenudin

Asep juga berpesan kepada seluruh Calon Kepala Desa harus “Legowo” siap menang dan juga siap menerima kekalahan dalam pemilihan Kepala Desa nanti

Sedang bagi Kades yang terpilih nanti, minimal bisa memaparkan apa saja yang menjadi Visi dan Misi dalam membangun Desanya masing – masing 6 Tahun kedepan. Tetap harus menjaga rasa persaudaraan, agar Pilkades berjalan dengan Aman dan Damai,” harapnya.

“Intinya bagi yang menang, jangan tinggi hati, tapi harus bisa merangkul semua dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan agar bisa menerima dengan lapang dada,” Pungkasnya.

Reporter : Ari Ariyanto
Editor : Wit
Publisher : Harianto

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA